Jumat, 13 Maret 2015

agar bersyukur.

Bismilllah

Bagaimana jadinya tiba-tiba Allah mengambil suara ku, tiba tiba bisu tidak bisa bicara padahal sekarang aku sudah diberi nikmat suara untuk berbicara,tak bisa untuk mengaji?tapi apakah yang telah aku ucapkan kebanyakan mengeluh dan  berbicara sesuatu yang menyibukan di dunia.
Bagaimana kalau tiba-tiba pendengaran aku diambil Allah? aku tak bisa mendengar suara adzan lagi aku tak bisa mendengar suara mereka yang mengaji. padahal aku tahu aku belum paham dengan tajuwid!dengan cara apa lagi aku belajar tajuwid kalau aku tidak menggunakan telinga.
Bagaimana kalau tiba-tiba Allah mengambil kedua mataku sehingga aku tak bisa melihat sama sekali. aku belum pernah menggunakan brille! tak bisa baca. bagaimana caranya aku menulis, jika mataku tidak bisa melihat?

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا إِنَّ الْإِنْسَانَ لَظَلُومٌ كَفَّارٌDan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).” (QS. Ibrahim: 34) 

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk neraka jahanambanyak dari jin dan manusia yang mempunyai hati(tetapi) tidak mahu memahami dengannya (ayat-ayat Allah),dan yang mempunyai mata (tetapi) tidak mahu melihatdengannya (bukti keesaan Allah) dan yang mempunyai telinga (tetapi)tidak mahu mendengar dengannya (ajaran dan nasihat).[al-A’raaf 7:179] Yaa Allah berihamba petunjuk, apa yang harus hamba perbuat. 

Tidak ada komentar:

Jumat, 13 Maret 2015

agar bersyukur.

Diposting oleh Devi Suhaila di 13.12
Bismilllah

Bagaimana jadinya tiba-tiba Allah mengambil suara ku, tiba tiba bisu tidak bisa bicara padahal sekarang aku sudah diberi nikmat suara untuk berbicara,tak bisa untuk mengaji?tapi apakah yang telah aku ucapkan kebanyakan mengeluh dan  berbicara sesuatu yang menyibukan di dunia.
Bagaimana kalau tiba-tiba pendengaran aku diambil Allah? aku tak bisa mendengar suara adzan lagi aku tak bisa mendengar suara mereka yang mengaji. padahal aku tahu aku belum paham dengan tajuwid!dengan cara apa lagi aku belajar tajuwid kalau aku tidak menggunakan telinga.
Bagaimana kalau tiba-tiba Allah mengambil kedua mataku sehingga aku tak bisa melihat sama sekali. aku belum pernah menggunakan brille! tak bisa baca. bagaimana caranya aku menulis, jika mataku tidak bisa melihat?

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا إِنَّ الْإِنْسَانَ لَظَلُومٌ كَفَّارٌDan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).” (QS. Ibrahim: 34) 

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk neraka jahanambanyak dari jin dan manusia yang mempunyai hati(tetapi) tidak mahu memahami dengannya (ayat-ayat Allah),dan yang mempunyai mata (tetapi) tidak mahu melihatdengannya (bukti keesaan Allah) dan yang mempunyai telinga (tetapi)tidak mahu mendengar dengannya (ajaran dan nasihat).[al-A’raaf 7:179] Yaa Allah berihamba petunjuk, apa yang harus hamba perbuat. 

0 komentar on "agar bersyukur."