Minggu, 08 Maret 2015

Kenapa kita harus mengamalkan ilmu

Sebagai teguran diri agar menjadi lebih baik, sepupu menahasehati "lebih baik tahu sedikit tidak diam, daripada tahu banyak tapi diam"
Sebagai pedoman:
Allah Subahanahu Wa Ta'ala berfirman

جَزَاء بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ
“Sebagai balasan bagi apa yang telah mereka kerjakan.” [Al-Waqi’ah: 24]

Allah TIDAK berfirman,
جَزَاء بِمَا كَانُوا يعَلمُونَ
“Sebagai balasan apa yang telah mereka ketahui.”


Dan jika hanya teori belakang yang kita utarakan tanpa kita praktekan Allah Subahanahu Wa Ta'ala pun murka.

Firman Allah dalam surah Ash Shaff  (61) ayat 2 dan 3

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لِمَ تَقُولُونَ مَا لَا تَفْعَلُونَ كَبُرَ مَقْتًا عِنْدَ اللَّهِ أَنْ تَقُولُوا مَا لَا تَفْعَلُونَ
“Wahai orang-orang yang beriman! Mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan. Hal (itu) sangatlah dibenci di sisi Allah jika kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.” 

ini menjadi pengingat bagi kita, terkhusus saya. 
yang jarang mengamalkan ilmu saya. walaupun saya tahu yang saya ketahui hanyalah sedikit. tapi itulah patut disyukuri. Menjaga diri agar tetap selalu bersemangat dalam mencari ilmu dan berusaha selalu untuk mengamalkannya, itulah keinginan saya dalam langkah menjadi insan yang baik bagi Allah. Aamiin

gambar: googleimage
muslimafiyah.com

Tidak ada komentar:

Minggu, 08 Maret 2015

Kenapa kita harus mengamalkan ilmu

Diposting oleh Devi Suhaila di 23.51
Sebagai teguran diri agar menjadi lebih baik, sepupu menahasehati "lebih baik tahu sedikit tidak diam, daripada tahu banyak tapi diam"
Sebagai pedoman:
Allah Subahanahu Wa Ta'ala berfirman

جَزَاء بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ
“Sebagai balasan bagi apa yang telah mereka kerjakan.” [Al-Waqi’ah: 24]

Allah TIDAK berfirman,
جَزَاء بِمَا كَانُوا يعَلمُونَ
“Sebagai balasan apa yang telah mereka ketahui.”


Dan jika hanya teori belakang yang kita utarakan tanpa kita praktekan Allah Subahanahu Wa Ta'ala pun murka.

Firman Allah dalam surah Ash Shaff  (61) ayat 2 dan 3

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لِمَ تَقُولُونَ مَا لَا تَفْعَلُونَ كَبُرَ مَقْتًا عِنْدَ اللَّهِ أَنْ تَقُولُوا مَا لَا تَفْعَلُونَ
“Wahai orang-orang yang beriman! Mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan. Hal (itu) sangatlah dibenci di sisi Allah jika kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.” 

ini menjadi pengingat bagi kita, terkhusus saya. 
yang jarang mengamalkan ilmu saya. walaupun saya tahu yang saya ketahui hanyalah sedikit. tapi itulah patut disyukuri. Menjaga diri agar tetap selalu bersemangat dalam mencari ilmu dan berusaha selalu untuk mengamalkannya, itulah keinginan saya dalam langkah menjadi insan yang baik bagi Allah. Aamiin

gambar: googleimage
muslimafiyah.com

0 komentar on "Kenapa kita harus mengamalkan ilmu"