Jumat, 26 Juni 2015

Ramadhan ke 9


akhlak

Bismillahirahmanirahim


ramadhan ke 9
masih sama, atau keimanan ku semakin menurun.
dosa apa yang membuatku lalai dari Mu Yaa Rabb
Yaa Rabb hamba mohon ampun kepada Mu

Andai hari ini Ramadhan terakhirku,
andai satu jam lagi ruh dan jasadku telah terpisah untuk selama lamanya
bukan satu jam, atau setengah jam lagi, atau lima belas menit lagi

amalan apa yang aku bawa? akankah amalan itu diterima?
apakah amalan itu bernilai di sisi Allah, sedangkan diri ingin amalan itu di nilai orang. Astagfirullah.

lalu ketika ruh dan jasad ini terpisah, kemana kah selanjutnynya ruh ini?
Allah yang berfirman manusia di ciptakan dari tanah.
dan aku yang berada di bumi yang nyawaku telah diambil, akan dimasukkan kembali ketanah.
sendirian, gelap, berbalut kain putih.
malaikat akan menghampiriku. aku ditanyai, aku seorang diri, ditempat yang gelap.
apa, siapa, bagaimana aku ditolong?

jawabannya amal.
Yaa Rabb hamba mohon ampun pada Mu Rabb, diri ini sering lalai, mengharap ridho manusia yang hanya menyenangkan hati, namun merusak hati, mengotori hati, yang hanya menjauhkan ku kepada Mu, dan akhirnya aku masuk ke neraka. Nauzubillah

Yaa Rabb ampuni hamba Yaa Rabb.
Yaa Rabb jadikan ramadhan hari ini lebih baik dari ramadhan kemarin, Amiin








Tidak ada komentar:

Jumat, 26 Juni 2015

Ramadhan ke 9

Diposting oleh Devi Suhaila di 09.56

akhlak

Bismillahirahmanirahim


ramadhan ke 9
masih sama, atau keimanan ku semakin menurun.
dosa apa yang membuatku lalai dari Mu Yaa Rabb
Yaa Rabb hamba mohon ampun kepada Mu

Andai hari ini Ramadhan terakhirku,
andai satu jam lagi ruh dan jasadku telah terpisah untuk selama lamanya
bukan satu jam, atau setengah jam lagi, atau lima belas menit lagi

amalan apa yang aku bawa? akankah amalan itu diterima?
apakah amalan itu bernilai di sisi Allah, sedangkan diri ingin amalan itu di nilai orang. Astagfirullah.

lalu ketika ruh dan jasad ini terpisah, kemana kah selanjutnynya ruh ini?
Allah yang berfirman manusia di ciptakan dari tanah.
dan aku yang berada di bumi yang nyawaku telah diambil, akan dimasukkan kembali ketanah.
sendirian, gelap, berbalut kain putih.
malaikat akan menghampiriku. aku ditanyai, aku seorang diri, ditempat yang gelap.
apa, siapa, bagaimana aku ditolong?

jawabannya amal.
Yaa Rabb hamba mohon ampun pada Mu Rabb, diri ini sering lalai, mengharap ridho manusia yang hanya menyenangkan hati, namun merusak hati, mengotori hati, yang hanya menjauhkan ku kepada Mu, dan akhirnya aku masuk ke neraka. Nauzubillah

Yaa Rabb ampuni hamba Yaa Rabb.
Yaa Rabb jadikan ramadhan hari ini lebih baik dari ramadhan kemarin, Amiin








0 komentar on "Ramadhan ke 9"