Sabtu, 12 September 2015

Berhenti untuk menggemari tidur


masih ingat ketika UTS menejemen kemaren?
(ini sekedar intropeksi buat diri)


lihatlah tidur sebagaimana fungsi semestinya, kebutuhan tidur untuk bertahan hidup.
pelakukan tidur sesuai fungsi tersebut.

Depresi. ternyata depresi salah satu penyebabnya adalah kelebihan tidur.
karena, sesorang yang ketika bangun lalu menyadari bahwa dirinya telah tidur terlalu lama
maka dia sadar telah membuang waktunya yang bisa dilakukannya. misalnya utuk belajar akuntansi,latihan soal akuntansi, memahami makroekonomi atau  baca Al-Quran, baca kisah teladan Nabi, buat tulisan diblog, atau setrika pakaian. banyak kan yang bisa dilakukan ternyata. 
cara mengurangi depresi yaitu : KURANGI TIDUR

Sakit kepala, eh ini kepala sakit banyak tugas, jadi harus tidur dulu. oops ini hanya alibi.

Sakit jantung korener, Yaa Allah ini peyakit serem banget.

Diabetes, loh kok bisa.
itu karena pola tidur kita yang berantakan. jadi kalau dibiarin memicu kadar gula dalam darah. 
kok bisa memicu kadar gula?
karena? mungkin keseimbangan metabolisme sudah terganggu.

Kurangnya konsentrasi 

dampak yang diakibatkan dari kurang tidur maupun kebanyakan tidur. Hal ini terjadi karena sel-sel otak tidak diaktifkan, sehingga sulit fokus pada suatu hal.
emang kalau kurang konsentrasi kenapa?  waktu, jadi gak efisien, gak efektif dalam mengerjakan sesuatu. alhasil ketika tugas yang sama diberikan, jika, orang yang konsentasi tinggi mengerjakannya 2 jam, dan orang yang kurang konsentrasi menghabiskan waktu seharian. 











Tidak ada komentar:

Sabtu, 12 September 2015

Berhenti untuk menggemari tidur

Diposting oleh Devi Suhaila di 11.18

masih ingat ketika UTS menejemen kemaren?
(ini sekedar intropeksi buat diri)


lihatlah tidur sebagaimana fungsi semestinya, kebutuhan tidur untuk bertahan hidup.
pelakukan tidur sesuai fungsi tersebut.

Depresi. ternyata depresi salah satu penyebabnya adalah kelebihan tidur.
karena, sesorang yang ketika bangun lalu menyadari bahwa dirinya telah tidur terlalu lama
maka dia sadar telah membuang waktunya yang bisa dilakukannya. misalnya utuk belajar akuntansi,latihan soal akuntansi, memahami makroekonomi atau  baca Al-Quran, baca kisah teladan Nabi, buat tulisan diblog, atau setrika pakaian. banyak kan yang bisa dilakukan ternyata. 
cara mengurangi depresi yaitu : KURANGI TIDUR

Sakit kepala, eh ini kepala sakit banyak tugas, jadi harus tidur dulu. oops ini hanya alibi.

Sakit jantung korener, Yaa Allah ini peyakit serem banget.

Diabetes, loh kok bisa.
itu karena pola tidur kita yang berantakan. jadi kalau dibiarin memicu kadar gula dalam darah. 
kok bisa memicu kadar gula?
karena? mungkin keseimbangan metabolisme sudah terganggu.

Kurangnya konsentrasi 

dampak yang diakibatkan dari kurang tidur maupun kebanyakan tidur. Hal ini terjadi karena sel-sel otak tidak diaktifkan, sehingga sulit fokus pada suatu hal.
emang kalau kurang konsentrasi kenapa?  waktu, jadi gak efisien, gak efektif dalam mengerjakan sesuatu. alhasil ketika tugas yang sama diberikan, jika, orang yang konsentasi tinggi mengerjakannya 2 jam, dan orang yang kurang konsentrasi menghabiskan waktu seharian. 











0 komentar on "Berhenti untuk menggemari tidur"