Sabtu, 24 Oktober 2015

efek jangka panjang positif feeling / positif thinking

Bismillah,

kita kan perempuan, pasti InshaAllah akan melahirkan generasi-generasi yang bisa merubah negeri tercinta menjadi lebih baik atas dasar iman dan taqwanya.

tapi apa hubungannya dengan positif thinking/feeling?

saat kita telah terbiasa untuk positif thinking dan positif feeling sejak dini, 
nah, namanya juga terbiasa, pasti akan biasa positif thingking.

pembicaraan dengan imas tadi, kalau ibu hamil itu pikirannya ga terkontrol, (sering ngebatin dan biasanya pengaruh ke baby nya).

nah kalau biasa positif thinking dan positif feeling, InsyaAllah akan terbiasa ngebatin yang baik-baik jadi, saat mengandung, ibu-ibu akan ngebatin yang baik-baik, yang mempengaruhi ke babynya.

"__" pengetahuan, agar semangat untuk befikir positif/ positif feeling.

Rabu, 21 Oktober 2015

belajar dari temen temen hebat dikelas :))

2 orang hebat di kelas S

yang pertama dia cewe, sangat care dengan temen-temennya dan bertanggung jawab dengan tugas tugas kuliah dan tugas lainnya.
care agar temen di kelas kompak. dan semua mendapat nilai yang bagus.
dia nyarani aku "buat skala prioritas"

yang kedua dia cwo, dan dia bilang gini "aku mah gak pengaruh dia stytrap atau enggak"
"jangan suka ga enakkan" dia nyarani aku


Sabtu, 17 Oktober 2015

Hope

Bismillah

masih ada harapan..

masih ada harapan buat aku menjadi lebih bernilai dihadapan Rabb ku
masih ada harapan buat ku menjadi anak yang menyejukan hati orang tua
masih ada harapan buat ku untuk bertanggung jawab dengan pilihan yang telah ku pilih
masih ada harapan buat ku untuk menyusun visi, dan strategi

masih ada harapan buat ku untuk meringankan beban kedua orang tuaku di dunia dan akhirat
masih ada harapan buat ku untuk menjadi sepupu saudara cucu yang bisa dibanggakan dikeluarga
masih ada harapan buatku untuk bisa berdakwa
dan selalu ada harapan bagiku untuk selalu merasakan hal positif

Allahu Akbar!!!

seminar keislaman 2

Bismillah 


Awalnya aku mau nulis tetang seminar tadi yang mengena dihati ku
intinya hijrah itu ya backnya dilakukan semua karena Allah.
saudara saudara kita di Palestina, begitu beraninya begitu gagahnya untuk tetap mempertahankan tanah palestina. lalu apa yang dapat kita perbuat??

Dewasa, ubah pola pikir selalu positif.
Positif positif positif
hati yang bersih, pikiran pun positif, dan tindakan selalu membawa kebaikan
Syukuri, pasti berbuah kenikmatan
Tidak ada waktu luang yang ada luangkan waktu.



gak mau datar datar aja



Bismillah

I want be active but I'm afraid that's wrong            
Active? why not?

But what I must to do, 
beside study study study again 

studing is my activity, asking is my activity, reading and memorizing is my activity, 
exercising is my activity. 
when I will found the happiness??

"Bingkai kehidupan "lyrics

"Hidup ini adalah perjuangan 
tiada masa tuk berpangku tangan
setiap tetes peluh dan darah
tak akan sirna ditelan masa
segores luka, dijalan Allah 
kan menjadi saksi pengorbanan"

Sabar

Bismillah

Sabar,
aku orang nya sabar gak?
sebenarnya enggak sama sekali.

kamu mau jadi orang sabar Dev?
dari dulu mau. Emang sabar itu gimana?

Kamu teguh melakukan sesuatu karena Allah, dan gak bosen.
aku mudah bosen, gimana mau sabar. 

Kamu tahu Dev, kesabaran itu tidak ada berbuah pahit,asem,kecut, tapi, manis.
siapa yang menjamin??

Allah Ta'ala. Allah menyeru kita untuk berbuat baik "dan tolong-menolonglah kamu dalam kebenaran dan kesabaran"


Coba fikir ulang Dev.
gimana nanti kalau kamu meninggal,
waktu kamu lagi matuhi perintah Allah, waktu itu lagi belajar di kelas ikhlas untuk Allah, lagi husnuzon atau waktu ketika setelah menelepon mamak bapak dengan kesan bahagia, atau 
waktu setelah menolong temen temen kesulitan. 

coba bayangi sebalikknya. nyawamu dicabut saat lagi bosen beribadah, lagi ngeyel dengan perinntahnya, lagi su'uzhon, kira-kira nanti inget ga ya untuk ngucapi syahadat ketika ajal datang??



Yaa Rabb bimbingku jadi orang yang mendapat syafaat di akhirat kelak. Aamiin




Rabu, 14 Oktober 2015

Hijrah

Bismillah...

Hijrah, apa sih hijrah?
berubah? 
berubah yang bagaimana hijrah itu?

apakah berubah menjadi yang baik?
baik yang seperti apa?
baik yang dikehendaki Allah.

Allah menghendaki aku seperti apa?
Ilmu Allah terlalu luas...

sekarang, jangan tanyakan,"aku harus mulai hijrah dari mana?"
"Allah belum kasih aku petunjuk"
nanti kalau Allah ngasihnya petunjuk melalui cobaan, nah loh bagaimana?
sudah nyiapin akar belum, untuk ketemu badai??

apa nunggu dapat cobaan dulu?
anyway atau jangan jangan hidup aku ini bagian dari cobaan.
bukan bukan ini anugerah yang terindah yang Allah berikan.
nikmat bisa beribadah dengan tenang, nikmat bisa mendengar suara adzan, nikmat bisa merasakan hati yang galau* maksudnya? (galau membuat kita berfikir: ada 2 pilihan jawaban untuk bertindak: menjadi kan diri lebih dekat dengan Rabb atau menjauhkan diri)

so, sekarang aku harus apa? 
lakukan sesuatu yang membuatku  dekat dengan Allah.

Berani berhijrah......


Sabtu, 24 Oktober 2015

efek jangka panjang positif feeling / positif thinking

Diposting oleh Devi Suhaila di 03.41 0 komentar Link ke posting ini
Bismillah,

kita kan perempuan, pasti InshaAllah akan melahirkan generasi-generasi yang bisa merubah negeri tercinta menjadi lebih baik atas dasar iman dan taqwanya.

tapi apa hubungannya dengan positif thinking/feeling?

saat kita telah terbiasa untuk positif thinking dan positif feeling sejak dini, 
nah, namanya juga terbiasa, pasti akan biasa positif thingking.

pembicaraan dengan imas tadi, kalau ibu hamil itu pikirannya ga terkontrol, (sering ngebatin dan biasanya pengaruh ke baby nya).

nah kalau biasa positif thinking dan positif feeling, InsyaAllah akan terbiasa ngebatin yang baik-baik jadi, saat mengandung, ibu-ibu akan ngebatin yang baik-baik, yang mempengaruhi ke babynya.

"__" pengetahuan, agar semangat untuk befikir positif/ positif feeling.

Rabu, 21 Oktober 2015

belajar dari temen temen hebat dikelas :))

Diposting oleh Devi Suhaila di 22.56 0 komentar Link ke posting ini
2 orang hebat di kelas S

yang pertama dia cewe, sangat care dengan temen-temennya dan bertanggung jawab dengan tugas tugas kuliah dan tugas lainnya.
care agar temen di kelas kompak. dan semua mendapat nilai yang bagus.
dia nyarani aku "buat skala prioritas"

yang kedua dia cwo, dan dia bilang gini "aku mah gak pengaruh dia stytrap atau enggak"
"jangan suka ga enakkan" dia nyarani aku


Sabtu, 17 Oktober 2015

Hope

Diposting oleh Devi Suhaila di 20.06 0 komentar Link ke posting ini
Bismillah

masih ada harapan..

masih ada harapan buat aku menjadi lebih bernilai dihadapan Rabb ku
masih ada harapan buat ku menjadi anak yang menyejukan hati orang tua
masih ada harapan buat ku untuk bertanggung jawab dengan pilihan yang telah ku pilih
masih ada harapan buat ku untuk menyusun visi, dan strategi

masih ada harapan buat ku untuk meringankan beban kedua orang tuaku di dunia dan akhirat
masih ada harapan buat ku untuk menjadi sepupu saudara cucu yang bisa dibanggakan dikeluarga
masih ada harapan buatku untuk bisa berdakwa
dan selalu ada harapan bagiku untuk selalu merasakan hal positif

Allahu Akbar!!!

seminar keislaman 2

Diposting oleh Devi Suhaila di 19.29 0 komentar Link ke posting ini
Bismillah 


Awalnya aku mau nulis tetang seminar tadi yang mengena dihati ku
intinya hijrah itu ya backnya dilakukan semua karena Allah.
saudara saudara kita di Palestina, begitu beraninya begitu gagahnya untuk tetap mempertahankan tanah palestina. lalu apa yang dapat kita perbuat??

Dewasa, ubah pola pikir selalu positif.
Positif positif positif
hati yang bersih, pikiran pun positif, dan tindakan selalu membawa kebaikan
Syukuri, pasti berbuah kenikmatan
Tidak ada waktu luang yang ada luangkan waktu.



gak mau datar datar aja

Diposting oleh Devi Suhaila di 09.56 0 komentar Link ke posting ini


Bismillah

I want be active but I'm afraid that's wrong            
Active? why not?

But what I must to do, 
beside study study study again 

studing is my activity, asking is my activity, reading and memorizing is my activity, 
exercising is my activity. 
when I will found the happiness??

"Bingkai kehidupan "lyrics

"Hidup ini adalah perjuangan 
tiada masa tuk berpangku tangan
setiap tetes peluh dan darah
tak akan sirna ditelan masa
segores luka, dijalan Allah 
kan menjadi saksi pengorbanan"

Sabar

Diposting oleh Devi Suhaila di 03.07 0 komentar Link ke posting ini
Bismillah

Sabar,
aku orang nya sabar gak?
sebenarnya enggak sama sekali.

kamu mau jadi orang sabar Dev?
dari dulu mau. Emang sabar itu gimana?

Kamu teguh melakukan sesuatu karena Allah, dan gak bosen.
aku mudah bosen, gimana mau sabar. 

Kamu tahu Dev, kesabaran itu tidak ada berbuah pahit,asem,kecut, tapi, manis.
siapa yang menjamin??

Allah Ta'ala. Allah menyeru kita untuk berbuat baik "dan tolong-menolonglah kamu dalam kebenaran dan kesabaran"


Coba fikir ulang Dev.
gimana nanti kalau kamu meninggal,
waktu kamu lagi matuhi perintah Allah, waktu itu lagi belajar di kelas ikhlas untuk Allah, lagi husnuzon atau waktu ketika setelah menelepon mamak bapak dengan kesan bahagia, atau 
waktu setelah menolong temen temen kesulitan. 

coba bayangi sebalikknya. nyawamu dicabut saat lagi bosen beribadah, lagi ngeyel dengan perinntahnya, lagi su'uzhon, kira-kira nanti inget ga ya untuk ngucapi syahadat ketika ajal datang??



Yaa Rabb bimbingku jadi orang yang mendapat syafaat di akhirat kelak. Aamiin




Rabu, 14 Oktober 2015

Hijrah

Diposting oleh Devi Suhaila di 16.34 0 komentar Link ke posting ini
Bismillah...

Hijrah, apa sih hijrah?
berubah? 
berubah yang bagaimana hijrah itu?

apakah berubah menjadi yang baik?
baik yang seperti apa?
baik yang dikehendaki Allah.

Allah menghendaki aku seperti apa?
Ilmu Allah terlalu luas...

sekarang, jangan tanyakan,"aku harus mulai hijrah dari mana?"
"Allah belum kasih aku petunjuk"
nanti kalau Allah ngasihnya petunjuk melalui cobaan, nah loh bagaimana?
sudah nyiapin akar belum, untuk ketemu badai??

apa nunggu dapat cobaan dulu?
anyway atau jangan jangan hidup aku ini bagian dari cobaan.
bukan bukan ini anugerah yang terindah yang Allah berikan.
nikmat bisa beribadah dengan tenang, nikmat bisa mendengar suara adzan, nikmat bisa merasakan hati yang galau* maksudnya? (galau membuat kita berfikir: ada 2 pilihan jawaban untuk bertindak: menjadi kan diri lebih dekat dengan Rabb atau menjauhkan diri)

so, sekarang aku harus apa? 
lakukan sesuatu yang membuatku  dekat dengan Allah.

Berani berhijrah......