Jumat, 18 November 2016

Jangan mendzolimi negara !!



Astaghfirullahaladzim 
Bismillahirahmanirahim..
maafkan sebelumnya kalau tulisan ini tidak sesuai dengan pendapat pembaca.
saya bukan lah orang yang pintar menulis, juga bukan keturunan keluarga penulis.
blog ini sejatinya buat remainder diri sendiri. syukur2 ada yang baca. 
dilihat dari kacamata negatif, seakan-akan blog ini sebuah pencintraan.
ini buat remaider bagi diri saya sendiri, dan kita tahu setiap hari itu
gak ada yang siasia, selalu memberikan hikmah, pelajaran. 
kita flashback apa yang udah dilakuin selama 2 tahun ini,
terbayang sudah 2 tahun menghadapi gejolak batin hehehe
bukan karena memilih pasangan *eh 
tingkat satu.
semua terasa berat.
harus belajar debit kredit, kenapa harus ditulis bersama-sama.
membaca, jujur, saya suka membaca, tapi bacaan yang ringan. bukan materi kuliah yang isinya saling terkait, harus fokus. yang tersulit emang ini, membaca. menanggap diri paling ga paham tetang materi, dan semua pada paham. lalu menderita sendiri, bingung sendiri. 
lalu pelajaran apa yang dipetik dari tingkat satu?
mulailah terbuka tetang yang kamu rasain kepada temen, mungkin mereka akan memberi solusi, atau mereka menyelipkan doa untuk mu.
komunikasikan ke temen tentang pendapatmu. 
tingkat dua..
sterss, iya. bukan hanya ke matkul, juga masalah dengan temen sendiri. matkulnya susah? iya. itu AKM. engga susah sih kalau banyak latihan. Yang susah itu pajak. karena harus baca peraturan, kan saya sudah katakan,level membaca saya masih rendah.
lalu hikmahnya apa?
kalau yang tetang berteman, hikmahnya semua orang punya masalah, Allah pilih mereka untuk ngebantu kita, bukan mereka yang butuh kita. dan sebelum menilai orang lain. nilai diri sendiri "apakah diriku sendiri sudah baik?" 
himkah yang kedua, ditingkat 2
pelajaran yang dianggap susah, yang harus dipahami, butuh konsentrasi, butuh waktu yang ga sedikit, harus fokus kus kus.
sebenernya tujuannya bukan paham, tapi proses nya itu, sabar..semakin terasah buat membaca* *bukan sekedar membaca tapi memahami, maka makin terasahlah.semakin mudah untuk kedepannya.
Tapi kan kedepan kita ga ada yang tau, gak ada yang pasti? bagaimana mau ngebayangi hari esok,*buat hari ini aja aku takut buat ngejalani.tanamkan sikap "Tekun, Sabar, Rajin, Berani" pasti  Allah tolong, mana mungkin Allah gak menolong kalau kita udah usaha . Laa yukallifullahunafsaan Illah wus'ahaa.
Sebenernya apa sih tujuan hidup kita, harus ngabisi waktu yang lama buat mahami buku. Harus fokus, kan buat laper. hehehe Itu bentuk rasa syukur kita udah di sekolahi gratis di STAN, tinggal belajar, belajar bekerja keras. kenapa pegawai KPP itu pulangnya sore-sore? untuk apa? jawabanya mengabdi demi negara, agar penerimaan pajak negara memenuhi target, uang pajak yang mereka kumpuli itu sebagian buat nyekolahi kamu. 
Tujuan hidup kan mencari berkah? berkahnya apa ngabisi waktu banyak2 untuk  belajar, harus fokus pula. kan seharusnya bisa baca buku yang disukai. bisa belajar yang disukai, belajar softkill baru, bisa ngikuti berita terkini.
 Hadits Abdullah bin Umar ra. Bahwasanya Rasulullah saw bersabda: “setiap kamu adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Seorang amir yang mengurus keadaan rakyat adalah pemimpin. Ia akan dimintai pertanggungjawaban tentang rakyatnya. Seorang laki-laki adalah pemimpin terhadap keluarganya di rumahnya. Seorang wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya. Ia akan diminta pertanggungjawaban tentang hal mereka itu. Seorang hamba adalah pemimpin terhadap harta benda tuannya, ia kan diminta pertanggungjawaban tentang harta tuannya. Ketahuilah, kamu semua adalah pemimpin dan semua akan diminta pertanggung jawaban tentang kepemimpinannya.
Ini sepemahaman saya, maaf kalau belum mendalam. jadi saya itu ibarat hamba, dan rakyat yang bayar pajak juga negara yang memungut pajak, mereka adalah tuannya, kan saya seorang rakyat, imbalannya berupa uang sekolah gratis. belajar, Bukan hanya tanggung jawab terhadap orangtua,  guru-guru yang pernah ngajarin.lebih dari itu, Belajar disini tanggung jawabnya besar. Allah memilih kamu *devi untuk mengemban tanggung jawab di sekolah yang dibiayai negara ini. ini bukan perkara coba-coba, main-main, bercanda-bercanda, males-malesan, galau-galauan. Ini perkara akhirat, Allah yang memilih kamu buat sekolah disini. bersungguh-sungguh, kelak diakhirat bukan kita berkata " Yaa Allah aku udah usaha" tapi Allah berkata "ini syurga untuk mu Devi, dan untuk orangtua kamu, karena kamu menjalankan tanggung jawab sebaik-baiknya" 
ciri-ciri orang yang beriman dalam surah AlMu'minun ayat 8. Wal ladziina hum li amaanaatihim wa'ah dihim roo'uun. dan (sungguh beruntung)orang yang memelihara amanat dan janjinya. apa balasannya? ada dalam ayat ke 11, 12. mereka itulah adalah orang yang mewarisi.  (yakni) yang akan mewarisi syurga firdaus. mereka kekal didalamnya.
*tutup mulut, ngomong berdasarkan yang memang ada di Al-Quran. kalau ga bisa lebih baik diam.
Dev, Syurga masih jauh.  Yaa Rabb lindungi aku dari kecacatan amal yang aku perbuat.

La yukallifullahunafsaan Illah wus'ahaa tingkat tiga..
(bismillah, dengan izin Allah semoga saya nanti bisa bercerita mengenai kelulusan, wisuda, kelulusan tkd,dan penempatan bukan di Pajak atau BC)) Aamiin aamiin Yaa Rabb 
maafkan atas tulisan saya, yang kurang memuaskan. atau tidak enak dibaca.banyak belok-belok, kurang dapet point nya. semoga saya selalu ingat dan menerapkan *secara istiqomah hingga ajal menjemput. aamiin aamiin Yaa Rabb
 barakallah ya atas segala tindakan yang sedang dilakui :) 
 Astaghfirullahaladzim
wassalamua'alaykum 


Tidak ada komentar:

Jumat, 18 November 2016

Jangan mendzolimi negara !!

Diposting oleh Devi Suhaila di 15.12


Astaghfirullahaladzim 
Bismillahirahmanirahim..
maafkan sebelumnya kalau tulisan ini tidak sesuai dengan pendapat pembaca.
saya bukan lah orang yang pintar menulis, juga bukan keturunan keluarga penulis.
blog ini sejatinya buat remainder diri sendiri. syukur2 ada yang baca. 
dilihat dari kacamata negatif, seakan-akan blog ini sebuah pencintraan.
ini buat remaider bagi diri saya sendiri, dan kita tahu setiap hari itu
gak ada yang siasia, selalu memberikan hikmah, pelajaran. 
kita flashback apa yang udah dilakuin selama 2 tahun ini,
terbayang sudah 2 tahun menghadapi gejolak batin hehehe
bukan karena memilih pasangan *eh 
tingkat satu.
semua terasa berat.
harus belajar debit kredit, kenapa harus ditulis bersama-sama.
membaca, jujur, saya suka membaca, tapi bacaan yang ringan. bukan materi kuliah yang isinya saling terkait, harus fokus. yang tersulit emang ini, membaca. menanggap diri paling ga paham tetang materi, dan semua pada paham. lalu menderita sendiri, bingung sendiri. 
lalu pelajaran apa yang dipetik dari tingkat satu?
mulailah terbuka tetang yang kamu rasain kepada temen, mungkin mereka akan memberi solusi, atau mereka menyelipkan doa untuk mu.
komunikasikan ke temen tentang pendapatmu. 
tingkat dua..
sterss, iya. bukan hanya ke matkul, juga masalah dengan temen sendiri. matkulnya susah? iya. itu AKM. engga susah sih kalau banyak latihan. Yang susah itu pajak. karena harus baca peraturan, kan saya sudah katakan,level membaca saya masih rendah.
lalu hikmahnya apa?
kalau yang tetang berteman, hikmahnya semua orang punya masalah, Allah pilih mereka untuk ngebantu kita, bukan mereka yang butuh kita. dan sebelum menilai orang lain. nilai diri sendiri "apakah diriku sendiri sudah baik?" 
himkah yang kedua, ditingkat 2
pelajaran yang dianggap susah, yang harus dipahami, butuh konsentrasi, butuh waktu yang ga sedikit, harus fokus kus kus.
sebenernya tujuannya bukan paham, tapi proses nya itu, sabar..semakin terasah buat membaca* *bukan sekedar membaca tapi memahami, maka makin terasahlah.semakin mudah untuk kedepannya.
Tapi kan kedepan kita ga ada yang tau, gak ada yang pasti? bagaimana mau ngebayangi hari esok,*buat hari ini aja aku takut buat ngejalani.tanamkan sikap "Tekun, Sabar, Rajin, Berani" pasti  Allah tolong, mana mungkin Allah gak menolong kalau kita udah usaha . Laa yukallifullahunafsaan Illah wus'ahaa.
Sebenernya apa sih tujuan hidup kita, harus ngabisi waktu yang lama buat mahami buku. Harus fokus, kan buat laper. hehehe Itu bentuk rasa syukur kita udah di sekolahi gratis di STAN, tinggal belajar, belajar bekerja keras. kenapa pegawai KPP itu pulangnya sore-sore? untuk apa? jawabanya mengabdi demi negara, agar penerimaan pajak negara memenuhi target, uang pajak yang mereka kumpuli itu sebagian buat nyekolahi kamu. 
Tujuan hidup kan mencari berkah? berkahnya apa ngabisi waktu banyak2 untuk  belajar, harus fokus pula. kan seharusnya bisa baca buku yang disukai. bisa belajar yang disukai, belajar softkill baru, bisa ngikuti berita terkini.
 Hadits Abdullah bin Umar ra. Bahwasanya Rasulullah saw bersabda: “setiap kamu adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Seorang amir yang mengurus keadaan rakyat adalah pemimpin. Ia akan dimintai pertanggungjawaban tentang rakyatnya. Seorang laki-laki adalah pemimpin terhadap keluarganya di rumahnya. Seorang wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya. Ia akan diminta pertanggungjawaban tentang hal mereka itu. Seorang hamba adalah pemimpin terhadap harta benda tuannya, ia kan diminta pertanggungjawaban tentang harta tuannya. Ketahuilah, kamu semua adalah pemimpin dan semua akan diminta pertanggung jawaban tentang kepemimpinannya.
Ini sepemahaman saya, maaf kalau belum mendalam. jadi saya itu ibarat hamba, dan rakyat yang bayar pajak juga negara yang memungut pajak, mereka adalah tuannya, kan saya seorang rakyat, imbalannya berupa uang sekolah gratis. belajar, Bukan hanya tanggung jawab terhadap orangtua,  guru-guru yang pernah ngajarin.lebih dari itu, Belajar disini tanggung jawabnya besar. Allah memilih kamu *devi untuk mengemban tanggung jawab di sekolah yang dibiayai negara ini. ini bukan perkara coba-coba, main-main, bercanda-bercanda, males-malesan, galau-galauan. Ini perkara akhirat, Allah yang memilih kamu buat sekolah disini. bersungguh-sungguh, kelak diakhirat bukan kita berkata " Yaa Allah aku udah usaha" tapi Allah berkata "ini syurga untuk mu Devi, dan untuk orangtua kamu, karena kamu menjalankan tanggung jawab sebaik-baiknya" 
ciri-ciri orang yang beriman dalam surah AlMu'minun ayat 8. Wal ladziina hum li amaanaatihim wa'ah dihim roo'uun. dan (sungguh beruntung)orang yang memelihara amanat dan janjinya. apa balasannya? ada dalam ayat ke 11, 12. mereka itulah adalah orang yang mewarisi.  (yakni) yang akan mewarisi syurga firdaus. mereka kekal didalamnya.
*tutup mulut, ngomong berdasarkan yang memang ada di Al-Quran. kalau ga bisa lebih baik diam.
Dev, Syurga masih jauh.  Yaa Rabb lindungi aku dari kecacatan amal yang aku perbuat.

La yukallifullahunafsaan Illah wus'ahaa tingkat tiga..
(bismillah, dengan izin Allah semoga saya nanti bisa bercerita mengenai kelulusan, wisuda, kelulusan tkd,dan penempatan bukan di Pajak atau BC)) Aamiin aamiin Yaa Rabb 
maafkan atas tulisan saya, yang kurang memuaskan. atau tidak enak dibaca.banyak belok-belok, kurang dapet point nya. semoga saya selalu ingat dan menerapkan *secara istiqomah hingga ajal menjemput. aamiin aamiin Yaa Rabb
 barakallah ya atas segala tindakan yang sedang dilakui :) 
 Astaghfirullahaladzim
wassalamua'alaykum 


0 komentar on "Jangan mendzolimi negara !!"