Jumat, 25 November 2016

Merantau :)


Astaghfirullah.
Bismillahirahmanirahim..

Yaa Rabb,Kangen sama Mamak,Bapak
Pengen lihat langsung wajah Mamak,Bapak
Senyum mamak, senyum Bapak

Orangtua jauh, sampai wisuda baru bisa ketemu *insyaAllah
Yaitu bulan September 2017, 11 bulan lagi.
Enak banget yang bisa pulang, bisa ketemu Mamak, Bapak. Birulwalidayin.

Ridho orangtua, ridho Allah.
Bapak dulu udah ngijinin kuliah di Jawa, mamak juga.
Artinya, Allah udah ridho kamu disini.

Jangan khawatir,Ingat kisah Imam Syafi’i yang ingin merantau demi ilmu, dia izin ke Ibu nya. Padahal Imam Syafi’i sayang sekali sama Ibu nya. Tapi karena ilmu, kalau tetap berada di kampung nya, ilmu yang didapat tidak sebanyak jika dia merantau. Akhirnya Ibunya mengizinkan Imam Syafi’i merantau untuk mencari ilmu.

Devi ingat, apa yang membuat Devi Suhaila ingin kuliah di Jawa, karena Mas Saipul pernah pesen “kalau mau pinter, kuliah di Jawa.” Sama kasusnya kayak Imam Syafi’i kan.

Singkat cerita diatas, akhirnya Imam Syafi’i yang telah menjadi ulama besar, ingin pulang mengunjungi Ibunya dengan membawa unta dan harta, berharap agar Ibunya senang. Namun sebaliknya Ibunya berkata “aku tidak menyuruhnya berkelana mencari dunia”. Dan akhirnya Imam Syafi’i menyedekahkan semua unta dan hartanya dan hanya tersisa kitab dan ilmu.
((Kalau pun nanti punya banyak harta, itu hanya bonus))

Jadi, selain lebih cerdas, lebih berilmu, merantau seharusnya Devi menjadi lebih baik dalam berfikir, bertindak. Dan semakin takut dengan Allah.
Tetap semangat belajar ^^
 
Pergilah (merantaulah) dengan penuh keyakinan, niscaya akan engkau temui lima kegunaan, yaitu Ilmu Pengetahuan, Adab, pendapatan, menghilangkan kesedihan, mengagungkan jiwa, dan persahabatan.
~Imam Syafi’i~

Jumat, 25 November 2016

Merantau :)

Diposting oleh Devi Suhaila di 02.47

Astaghfirullah.
Bismillahirahmanirahim..

Yaa Rabb,Kangen sama Mamak,Bapak
Pengen lihat langsung wajah Mamak,Bapak
Senyum mamak, senyum Bapak

Orangtua jauh, sampai wisuda baru bisa ketemu *insyaAllah
Yaitu bulan September 2017, 11 bulan lagi.
Enak banget yang bisa pulang, bisa ketemu Mamak, Bapak. Birulwalidayin.

Ridho orangtua, ridho Allah.
Bapak dulu udah ngijinin kuliah di Jawa, mamak juga.
Artinya, Allah udah ridho kamu disini.

Jangan khawatir,Ingat kisah Imam Syafi’i yang ingin merantau demi ilmu, dia izin ke Ibu nya. Padahal Imam Syafi’i sayang sekali sama Ibu nya. Tapi karena ilmu, kalau tetap berada di kampung nya, ilmu yang didapat tidak sebanyak jika dia merantau. Akhirnya Ibunya mengizinkan Imam Syafi’i merantau untuk mencari ilmu.

Devi ingat, apa yang membuat Devi Suhaila ingin kuliah di Jawa, karena Mas Saipul pernah pesen “kalau mau pinter, kuliah di Jawa.” Sama kasusnya kayak Imam Syafi’i kan.

Singkat cerita diatas, akhirnya Imam Syafi’i yang telah menjadi ulama besar, ingin pulang mengunjungi Ibunya dengan membawa unta dan harta, berharap agar Ibunya senang. Namun sebaliknya Ibunya berkata “aku tidak menyuruhnya berkelana mencari dunia”. Dan akhirnya Imam Syafi’i menyedekahkan semua unta dan hartanya dan hanya tersisa kitab dan ilmu.
((Kalau pun nanti punya banyak harta, itu hanya bonus))

Jadi, selain lebih cerdas, lebih berilmu, merantau seharusnya Devi menjadi lebih baik dalam berfikir, bertindak. Dan semakin takut dengan Allah.
Tetap semangat belajar ^^
 
Pergilah (merantaulah) dengan penuh keyakinan, niscaya akan engkau temui lima kegunaan, yaitu Ilmu Pengetahuan, Adab, pendapatan, menghilangkan kesedihan, mengagungkan jiwa, dan persahabatan.
~Imam Syafi’i~

1 komentar on "Merantau :)"

Imas Larasati Nur'ayzah Purnamahesti on 21 Desember 2016 11.46 mengatakan...

Semangat mba