Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2016

ikhlaskah?

Astaghfirullah..
Bismillahirahmanirahim.
Tanyakkan ke diri ini setiap detik,
Sudahkah ikhlas?
Sudahkan hanya demi Allah?

Kita yang yang butuh Allah

Bahagia :)

Astaghfirullah

Bismillahirahmanirahim.

Hal yang membahagiakan,

Lulus, pasti bahagia?
Punya banyak teman, pasti bahagia?
Punya banyak uang, pasti bahagia?

Bahagia ,saat memahami apa yang dibaca,
Bahagia , saat mengerti apa yang sedang dipaparkan oranglain,
Bahagia, saat bisa berbagi dengan apa yang telah dipahami,
Dan membuat yang lain paham. (saya pengen berubah "9 )

Yaa Rabb betapa bahagianya…

Wah, niat nya sudah baik itu, ketika telah paham, ingin memahamkan yang lain.
Namun Imam Al-Gazali telah berpesan. “Janganlah engkau mengira bahwa
engkau akan mampu menjaga niat baik dalam menuntut ilmu selama dihatimu ada dengki, riya’ dan ujub”

Yang membuat bahagia adalah rasa syukur, dan ilmu yang dipahami.

Dan ingat belajar bukan untuk cari nilai tapi, membesarkan jiwa, yaitu sabar :)

Yang penting fokus.




Merantau :)

Astaghfirullah.
Bismillahirahmanirahim..

Yaa Rabb,Kangen sama Mamak,Bapak
Pengen lihat langsung wajah Mamak,Bapak Senyum mamak, senyum Bapak
Orangtua jauh, sampai wisuda baru bisa ketemu *insyaAllah Yaitu bulan September 2017, 11 bulan lagi.
Enak banget yang bisa pulang, bisa ketemu Mamak, Bapak. Birulwalidayin.
Ridho orangtua, ridho Allah.
Bapak dulu udah ngijinin kuliah di Jawa, mamak juga. Artinya, Allah udah ridho kamu disini.
Jangan khawatir,Ingat kisah Imam Syafi’i yang ingin merantau demi ilmu, dia izin ke Ibu nya. Padahal Imam Syafi’i sayang sekali sama Ibu nya. Tapi karena ilmu, kalau tetap berada di kampung nya, ilmu yang didapat tidak sebanyak jika dia merantau. Akhirnya Ibunya mengizinkan Imam Syafi’i merantau untuk mencari ilmu.
Devi ingat, apa yang membuat Devi Suhaila ingin kuliah di Jawa, karena Mas Saipul pernah pesen “kalau mau pinter, kuliah di Jawa.” S…

Bersemangatlah :)

Astaghfirullah Bismillahirahmanirahim
Bersemangatlah. ^^ Aku tahu walaupun kamu belum pernah ngelakui, atau kamu pernah ngelakui tapi selalu fail /hasil ga memuaskan. Tetap semangat. Aku tahu kalau kamu pengalaman kurang kan, seperti tidak berarti dirimu jika dibandingkan dengan temen-temen hebat yang kau temui. Ssttt..   Ada mereka yang selalu mendoakan mu, pagi, siang, sore, malam. Setiap sholat nama kamu selalu disebut. Bahkan hati mereka lebih bahagia saat kamu bahagia, dan mereka akan lebih sedih, jika kamu bersedih.

Bersemangatlah.^^  Aku tahu kelemahanmu, tidur terlalu cepat, berbeda dari mahasiswa kebanyakan yang tidurnya larut. 
Kalau kamu mau, kamu bisa lakuin. tapi kamu harus pilih-pilih kapan waktu nya tidur larut, kapan waktunya tidur cepat. kalau waktu libur tidur larut, dan aktivitas sehari hari kuliah tidurnya malah cepat, maka perlu dipertanyakan. apakah hati ini senang sebenernya dengan aktvitas yang dijalani? mau ga mau, harus senang belajar kan? tapi kalau aktivitas sehar…

Yakin,sabar,pasti selesai.

Audzubillahiminasyaitonirajim Bismillahirahmanirahim
Aku bukan mau ngeluh Tapi aku mau cerita, Aku kangen mamak, Pernah e aku mikir, kalau mamak ada disini pasti aku lebih semangat belajar. Aku juga mikir, kalau bapak ada disini pasti aku lebih semangat belajar. (Lamunan apa itu dev, bersyukur lah!)
Aku pengen ketemu sama bapak mamak, pake baju kuliah, terus salam, Kayak aku waktu SMP, SMA dulu. Tau gak, soalnya aku tuh sekolahnya masih pakai baju seragam putih SMA. hehehe (Semoga mamak ada rezekinya, terus bisa ke Jakarta dihari sekolah, terus liat aku sekolah hehe Sama bapak juga kesini, aamiin)
Tahu gak, aku suka sama seseorang? Siapa kah orang yang beruntung itu.. heee* Dia jauh, dulu waktu tingkat 1 aku pernah ngechat ttg tes psikologi kan? *tes psikologi jepang Tapi, yang aku kirim itu  jawabannya. Hehehe Oiya waktu ultah ke 19, aku diucapi ultah, tapi waktu dia ultah, aku engga ucapi, Bukan karena gak tahu, karena sekarang aku punya keyakinan, saat aku ngechat ke dia dan dia balas, artinya di…

Jangan mendzolimi negara !!

Astaghfirullahaladzim  Bismillahirahmanirahim.. maafkan sebelumnya kalau tulisan ini tidak sesuai dengan pendapat pembaca. saya bukan lah orang yang pintar menulis, juga bukan keturunan keluarga penulis. blog ini sejatinya buat remainder diri sendiri. syukur2 ada yang baca.  dilihat dari kacamata negatif, seakan-akan blog ini sebuah pencintraan. ini buat remaider bagi diri saya sendiri, dan kita tahu setiap hari itu gak ada yang siasia, selalu memberikan hikmah, pelajaran.  kita flashback apa yang udah dilakuin selama 2 tahun ini, terbayang sudah 2 tahun menghadapi gejolak batin hehehe bukan karena memilih pasangan *eh  tingkat satu. semua terasa berat. harus belajar debit kredit, kenapa harus ditulis bersama-sama. membaca, jujur, saya suka membaca, tapi bacaan yang ringan. bukan materi kuliah yang isinya saling terkait, harus fokus. yang tersulit emang ini, membaca. menanggap diri paling ga paham tetang materi, dan semua pada paham. lalu menderita sendiri, bingung sendiri.  lalu pel…