Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2017

Sayangnya ALLah

Bismillahirrahmanirrahim

Dia bukanlah anak pembantah, namun agak keras kepala, dan ingin menang sendiri. Begitulah orangtuanya menilainya. Sungguh pendiam dan pemalu anaknya. Tak banyak yang tahu apa mimpinya. Kala itu setelah lulus SMA, Ia belum juga berjilbab kalau keluar rumah dimalam hari. Namun suatu hari ia katakan keteman kosnya.  “besok malem kalau keluar kos, aku mau pakai jilbab”. Hidayah Allah tidak sampai situ saja. Suatu malam dia bermimpi melihat awan bertuliskan  lafahz Allah. Didalam mimpi itu dia bertanya apa artinya? Seseorang yang dia kenal menjawabnya “artinya kalau ada adzan langsung sholat, begitu tegasnya”. Dia bangun, lalu menelepon orangtuanya dan menangis ketakutan. Sejak itu dia berusaha untuk sholat awal waktu. -------------------------------------------------------------------------------------------------------- Dia ingin sekali melanjutkan pendidikan ditempat yang “keren menurutnya”, tapi dia tahu kemampuannya, dia ga bisa memaksa Allah. Jadi dia mengganti doa,…

Paham

Bismillahirrahmanirrahim…
Aku manusia akhir zaman.. Yang merasa tidak nyaman jika tidak ada paket. Astaghfirullah.
Aku bosan, aku futur. Tapi aku tahu, Dia Maha Penyayang akan merasa kecewa kepadaku. Jika aku turuti rasa bosan dan futur itu.
Aku bukan orang yang semangat selalu, Tapi aku ingin menjadi orang yang lebih baik. Aku bukan orang yang ikhlas dalam berbuat, Tapi percayalah hati kecil ini menginginkan adanya keikhlasan dihati.
 Aku punya mimpi, Pasti aku punya. Mimpiku... “orang yang paham ilmu” Berbeda antara mereka yang tahu, dan paham. Hamba pengen yaa Rabb menjadi bagian dari bagian orang-orang yang Engkau beri pemahaman yang benar.
Dengan ilmu, amal yang kita lakukan lebih bernilai kan disisi Allah. Dengan ilmu juga membuat kita lebih mengenal Allah, yang jaraknya dekat dengan kita.

Kamu ga pengen kaya harta? Bukan ga pengen, tapi kekayaan harta itu akan mengikuti.
Aku yakin.

The Reason for Hijrah

Buat engkau yang berhijrah karena ingin mendapatkan lelaki atau wanita yang soleh soleha.
Bersama dengan orang shalih/saliha  Memang perintah Allah Memang suatu keharusan
Tapi meletakkan harapan atau menggantungkan kebaikan diri padanya pada sosok itu adalah kesalahan dan kekecewaan…
seperti ini misalnya “saya ingin menikah dengannya… Alasannya karena “kita nanti bisa sholat bareng, tadarus bareng, pergi kajian bareng.”
Jika  ternyata harapan itu terwujud, alhamdullilah.. bagaimana kalau harapan itu hanya harapan?
Maka gantungkan harapan Dan segala niat untuk menjadi baik Hanya padaNya Hanya padaNya…

Ust. Salim A F (dengan penyesuaian pemahaman saya hehe)




Control yourself

Bismillahirrahmanirrahim...

Untukku sebagai muslimah.
Muslimah harus berani,
Muslimah tidak boleh cengeng,
Muslimah harus semangat,
Muslimah tidak boleh bermalas-malasan,
Muslimah harus cerdas.

Untukku yang sedang dalam pendidikan.
Intinya pendidikan itu membuat kita bisa berteman dengan siapa saja,
Kalau kita paham, kita mengerti apa yang sedang dibicarakan suatu kelompok, menambah pengalaman, menambah pengetahuan.
Menambah saudara, menambah tempat saling berbagi.

Mamakku Sayang,
Aku biasanya suka menyalahkan diri sendiri. Tapi mamak selalu bilang “Mamak tahu gimana emba”.

Bapakku Sayang,
Orang yang paling bahagia kalau aku sedang belajar.

kita samasama sedang berhijrah dengan berharap hanya kepada Allah semata.

Mamak belajar bersabar dengan memiliki anak dan suami seperti kami.
Bapak belajar bersyukur atas hikmah dari kejadian dan kejadian yang sudah terjadi.
Dan aku belajar untuk tenang dan sungguh-sungguh dalam menjalani hidup didunia.