Pengalaman OJT (5 Minggu)
Bismillahirrahmanirrahim
4 Desember adalah tanggal di mulainya On The Job Training.
Sepengetahuanku OJT itu masa pengenalan tentang dunia kerja, di mana kita sudah dikasih amanah (tanggung jawab) terhadap pekerjaan.
Pengumuman penempatan OJT, Namaku masuk ke dalam kelompok OJT di KPPN Jakarta V. Lokasi KPPN Jakarta V adalah di Jakarta Selatan, letaknya di seberang Rumah Sakit Pasar Minggu juga berdekatan dengan Kementrian Pertanian dan Ragunan.
Jumlah anak dalam kelompok kami ada 18 orang, terdiri dari 2 spesialisasi yaitu Akuntansi dan Kebendaharaan. 5 Orang dari D-III Akuntansi, 2 Orang dari D-I KBN, sisanya dari D-III KBN.
Aku perkenalkan nama-nama saudara baruku. :)
Mia, Khaira, Sefty, Bekti, Alan, Aveda, Vero, Iqbal ,Rudi, Ryan, Juwito Ari, Lynda, Lili, Udin, Chris, Galang, Ghaza.
Kesan OJT bersama mereka itu, Subahanallah.
Sebelumnya aku juga PKL di KPPN Jakarta V. Dari temen-temen PKL, si Iqbal yang juga nyangkut di KPPN Jakarta V.
Allah baik banget, nakdiri aku OJT di KPPN Jakarta V. Karena paling deket dengan rumah Huda dan di KPPN Jakarta V, Mba Devi bertemu lagi dengan Pak Budi (Bapaknya Devi di Jakarta setelah Huda)
Tahun ini OJTnya berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana tahun lalu setiap 2 minggu sekali rolling KPPN sekitar Jakarta, untuk tahun ini tidak ada rolling. Jadi temen-temen sekarang yang di KPPN Jakarta V hingga waktu pengumuman penempatan definitif kita semua masih bareng-bareng.
Pengalaman OJT di sini campur-campur dah, Aku pernah mewek karena salah ngesplit, ngeriview dan cetak SPPT yang seabreg sampai di bantuin Ibu Kasi. Intinya kerja di sini itu tenang tapi teliti dan cepat. Subhanallah itu kan belum dekat sama karakterku. Sekarang Aku lebih seneng ngintilin Ibu dan Bapak di FO buat nanya-nanya tetang perbendaharaan.
Adakah cinta lokasi selama OJT ini?
ada, cinta sesama makhluk Allah, dengan saling tolong menolong.
Kalau ada yang suka sama Mba Devi gimana?
Aku berusaha jaga perasaannya (itu nasehat Pak Budi)
Harapanku di OJT ini, menjadi manusia yang lebih berfaedah dan punya pengalaman yang banyak bersama Mia, Khaira, Sefty, Bekti, Alan, Aveda, Vero, Iqbal ,Rudi, Ryan, Juwito Ari, Lynda, Lili, Udin, Chris, Galang, Ghaza.
#Berteman-bertemen, bekerja-bekerja
#LifingBarakah
Wassalamua'laikum.
Sebelumnya aku juga PKL di KPPN Jakarta V. Dari temen-temen PKL, si Iqbal yang juga nyangkut di KPPN Jakarta V.
Allah baik banget, nakdiri aku OJT di KPPN Jakarta V. Karena paling deket dengan rumah Huda dan di KPPN Jakarta V, Mba Devi bertemu lagi dengan Pak Budi (Bapaknya Devi di Jakarta setelah Huda)
Tahun ini OJTnya berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana tahun lalu setiap 2 minggu sekali rolling KPPN sekitar Jakarta, untuk tahun ini tidak ada rolling. Jadi temen-temen sekarang yang di KPPN Jakarta V hingga waktu pengumuman penempatan definitif kita semua masih bareng-bareng.
Pengalaman OJT di sini campur-campur dah, Aku pernah mewek karena salah ngesplit, ngeriview dan cetak SPPT yang seabreg sampai di bantuin Ibu Kasi. Intinya kerja di sini itu tenang tapi teliti dan cepat. Subhanallah itu kan belum dekat sama karakterku. Sekarang Aku lebih seneng ngintilin Ibu dan Bapak di FO buat nanya-nanya tetang perbendaharaan.
Adakah cinta lokasi selama OJT ini?
ada, cinta sesama makhluk Allah, dengan saling tolong menolong.
Kalau ada yang suka sama Mba Devi gimana?
Aku berusaha jaga perasaannya (itu nasehat Pak Budi)
Harapanku di OJT ini, menjadi manusia yang lebih berfaedah dan punya pengalaman yang banyak bersama Mia, Khaira, Sefty, Bekti, Alan, Aveda, Vero, Iqbal ,Rudi, Ryan, Juwito Ari, Lynda, Lili, Udin, Chris, Galang, Ghaza.
#Berteman-bertemen, bekerja-bekerja
#LifingBarakah
Wassalamua'laikum.
Komentar